islampos
Media islam generasi baru

Trump: Usir Ekstremis dan Teroris dari Tempat Ibadah Anda

Foto: Wold Bulletin
0

 

RIYADH. Presiden AS Donald Trump pada hari Ahad (21/5/2017) meminta negara-negara berpenduduk mayoritas Muslim untuk “secara jujur” menghadapi ideologi ekstrem dan kelompok teroris. Demikian seperti dilansir oleh World Bulletin.

Berbicara di ajang Arab Islamic American Summit di ibu kota Arab Saudi, Riyadh, Trump mendesak para pemimpin Muslim untuk mengusir ekstremis dari tempat ibadah Anda.

“Usir mereka dari komunitas Anda. Keluarkan mereka dari tanah suci Anda. Setiap negara memiliki kewajiban mutlak untuk memastikan bahwa teroris tidak menemukan seperempat jengkal pun di tanah suci milik Anda,” katanya.

Trump menyebut perang melawan ekstremis sebagai pertempuran antara yang baik dan yang jahat. Ia juga menambahkan bahwa gagasannya bukanlah pertempuran antara agama yang berbeda, sekte yang berbeda, atau peradaban yang berbeda.

“Teroris tidak menyembah Tuhan, mereka menyembah maut,” katanya. “Tidak ada koeksistensi dengan kekerasan ini. Setiap kali seorang teroris membunuh orang yang tidak bersalah, dan dengan salah memanggil nama Tuhan, itu menjadi penghinaan terhadap setiap orang yang beriman,” demikian Trump. []

loading...
loading...