islampos
Media islam generasi baru

Trump Tidak akan Kurangi Bantuan AS ke Israel

Foto: Olivier Douliery/EPA
0

WASHINGTON – Departemen Luar Negeri AS mengatakan bahwa anggaran yang diusulkan Presiden Donald Trump tidak akan mengurangi bantuan Amerika ke Israel. Demikian lapor Press TV.

“Bantuan kami ke Israel, tidak dikurangi dari anggarannya, dan itu dijamin. Komitmen kuat kami untuk salah satu mitra terkuat dan sekutunya,” kata juru bicara Departemen Luar Negeri Mark Toner kepada wartawan di Washington, DC pada Kamis  (16/3/2017).

“Sehubungan dengan tingkat bantuan lain, tingkat bantuan militer asing, semuanya masih sedang dievaluasi dan keputusan akan dibuat dalam beberapa waktu ke depan,” tambahnya.

Departemen Luar Negeri AS juga mengatakan tingkat bantuan kepada negara-negara lain, termasuk Mesir dan Yordania, masih sedang dievaluasi.

“Kami masih di awal proses anggaran, dan dalam beberapa bulan mendatang ini semua akan menjadi bahan jadi yang akan dievaluasi,” katanya.

1,5 milyar dolar cetak biru anggaran Trump telah menjadi angka pemotongan belanja AS yang drastis perihal bantuan asing dan program domestik AS. Ini terjadi pada saat Trump membangun dinding perbatasan dengan Meksiko. [fq/islampos]