islampos
Media islam generasi baru

Trump Tandatangani Kepres Larangan Pengungsi Masuk ke AS

foto: press tv
0

WASHINTON—Resmi menjabat Presiden Amerika Serikat (AS) Donald Trump mulai merealisasikan janji-janjinya saat kampanye dulu. Salah satunya aturan tentang larangan pengungsi masuk ke AS.

Dilansir Reuters, Rabu (25/1/2017), Trump diperkirakan segera menandatangani executive order atau Keputusan Presiden mulai Rabu waktu AS yang di dalamnya memuat larangan sementara masuknya pengungsi ke AS dan penangguhan pemberian visa untuk warga negara Suriah dan enam negara Timur Tengah serta Afrika.

Hal ini juga disampaikan oleh para anggota Kongres dan para pakar imigrasi yang telah dibriefing soal itu.

Sebelumnya, pada selama malam waktu setempat Trump mencuit sebuah “hari besar” telah dipersiapkan untuk keamanan nasional.

Dalam cuitannya Selasa lalu, Trump berkata, “Hari besar telah direncanakan untuk KEAMANAN NASIONAL besok. Di antara banyak hal itu, kita akan membangun tembok!”

Menurut para anggota Kongres dan dan pakar yang meminta namanya tidak diungkapkan, Kepres itu akan meliputi larangan menerbitkan visa untuk siapa pun yang berasal dari Suriah, Irak, Iran, Libya, Somalia, Sudan dan Yaman.

Pengaturan keamanan perbatasan akan meliputi pembuatan tembok perbatasan dengan Meksiko dan langkah-langkah lain untuk mengurangi jumlah imigran ilegal yang tinggal di dalam negeri Amerika Serikat. []

loading...
loading...