Terkait Uji Coba Roket Baru, Trump Sebut Tindakan Kim Jong Un Sangat Buruk

Foto: National Review
0

HUBUNGAN Amerika-Korut mungkin akan bertambah buruk akibat kritik pedas dari Presiden Amerika Serikat (AS) Donald. Ia melemparkan kritik kepada pemimpin Korea Utara (Korut) Kim Jong Un dengan menyebut Kim Jong Un mempunyai perilaku sangat buruk.

“Tindakannya sangat, sangat buruk,” ucap Trump kepada wartawan ketika meninggalkan Mar-a-Lago resort di Florida seperti dilansir Reuters, Senin (20/3/17).

Trump juga mengatakan bahwa ia dan para pejabat pemerintahan AS mengadakan rapat pada minggu ini tentang Korut dan isu-isu lainnya yang tengah terjadi.

Sebelumnya, negara komunis yang dipimpin Kim Jong Un tersebut telah melakukan uji caoba mesin dorong baru di stasiun peluncuran roket Tongchang-ri. Jong Un mengatakan bahwa tes yang sukses itu sebagai ‘kelahiran baru’ dalam industri roket. Keterangan itu disampaikan Jong Un di media resmi tertutup Korut, KCNA, pada hari Ahad.

Korea Utara sejauh ini memang telah melakukan sedikitnya 5 kali uji nuklir dan beberapa peluncuran misil. Semua uji coba yang dilakukan Korut sendiri bertentangan dengan sanksi PBB terhadap negara tersebut. Sementara itu, Jong Un menyebut Korut sebentar lagi akan menguji coba peluncuran misil balistik antarbenua. []

SatuMedia

loading...
loading...