islampos
Media islam generasi baru

Trump Revisi Larangan Masuk Negara Muslim, Kecuali Negara Ini

Foto: UPI / BARCROFT IMAGES
0

PRESIDEN Amerika Serikat, Donald Trump melakukan perubahan pada kebijakannya. Trump melakukan revisi larangan masuknya warga muslim dari beberapa negara. Kebijakan yang selama ini menimbulkan kontroversi banyak pihak ini dubah Trump.

Trump sendiri tidak menghapuskan kebijakan tersebut, ia hanya melakukan revisi larangan dengan menghapuskan nama Irak dalam daftar negara Muslim yang dilarang.

Dilansir Reuters, Rabu (8/3/2017) beberapa Negara Muslim seperti Yaman, Iran, Libya, Somalia, Suriah hingga Sudan mendapat blacklist Donald Trump untuk datang ke Negeri Paman Sam itu. Kebijakan Trump ini rencananya mulai berlaku pertanggal 16 Maret mendatang.

“Sebagaimana ancaman keamanan terus berkembang dan berubah, berdasarkan akal sehat kami akan terus mengevaluasi dan menimbang sistem yang kami andalkan untuk melindungi negara kita,” ujar Menteri Luar Negeri Rex Tillerson beberapa saat setelah Trump menandatangani perintah terbaru.

Namun pengecualian bagi lebih dari 60 ribu warga yang sudah memegang visa masih diijinkan masuk ke AS. Kendati demikian, kebijakan yang dibuat Trump ini dipandang pihak oposisi sebagai bentuk diskriminasi pada Muslim. []

SatuMedia

loading...
loading...