ISLAMPOS
Media Islam Generasi Baru

Trump Didesak Bantu Atasi Krisis Muslim Rohingya

Foto: PressTV
0

WASHINGTON—Sekelompok senator dari Partai Republik dan Demokrat Amerika Serikat, Kamis, mendesak pemerintahan Presiden Donald Trump agar menggunakan pengaruhnya untuk membantu penanganan krisis Rohingya di Myanmar dan Bangladesh.

Dalam krisis itu, lebih dari 480 ribu orang terpaksa mengungsi dari Myanmar. Sepucuk surat yang sempat dibaca Reuters menunjukkan bahwa empat anggota asal Republik dan 17 Demokrat dari Senat, yang beranggotakan 100 orang, membubuhkan tanda tangannya untuk mendesak pemerintahan Trump.

Para anggota itu juga mendesak Menteri Luar Negeri Amerika Serikat Rex Tillerson serta Kepala Badan AS untuk Pembangunan Internasional, Mark Green, agar memberikan bantuan kemanusiaan lebih banyak.

“Walaupun sudah dikecam dunia internasional, pihak berwenang Burma (Myanmar, red) masih saja membantah (melakukan) kekejaman,” demikian bunyi surat itu.

Surat juga mencatat bahwa undang-undang AS yang berlaku saat ini, termasuk UU Global Magnitsky, memungkinkan Trump untuk mengeluarkan sanksi terhadap pihak-pihak yang bertanggung jawab atas pelanggaran hebat terhadap hak asasi manusia. []

Sumber; Republika.co.id

Langganan newsletter Kami
Langganan newsletter Kami
Daftar dan dapatkan informasi update dari Kami langsung ke Inbox e-mail Anda
Kamu dapat berhenti berlangganan kapanpun
loading...
loading...