Trump Berjanji Tingkatkan Kemampuan Militer AS

U.S. President Donald Trump speaks during the Inaugural Law Enforcement Officers and First Responders Reception in the Blue Room of the White House in Washington, U.S., January 22, 2017. REUTERS/Joshua Roberts - RTSWV0D
0

WASHINGTON – Presiden AS Donald Trump menjanjikan peningkatan belanja militer besar-besaran, sembari mengatakan ia akan menerapkan pembangunan terbesar militer dalam sejarah Amerika, lapor Press TV.

Dalam pidatonya hari Jumat kemarin (24/2/2017) di Conservative Political Action Conference (CPAC) di luar Washington, Trump bersumpah untuk menepati janjinya selama kampanye kepada rakyat Amerika, termasuk mengamankan perbatasan dan memerangi terorisme, serta membangun kembali industri militer negara itu.

Trump mengatakan penguatan militer diperlukan untuk melawan kelompok teroris ISIS agar AS bisa menang lagi dalam perang.

“Kita tidak menang lagi. Kapan terakhir kali kita menang? Apakah kita memenangkan perang? Apa yang kita menangkan?” tanya Trump.

“Kita juga sedang merancang anggaran besar-besaran untuk militer kita tercinta. Kita akan secara substansial meningkatkan semua militer kita, baik ofensif dan defensif, segalanya, lebih besar, lebih baik serta lebih kuat daripada sebelumnya. Dan mudah-mudahan, kita tidak akan pernah menggunakannya, tapi tidak ada yang bisa bermain-main dengan kita,” tambahnya.

“Ini akan menjadi salah satu peningkatan kekuatan militer terbesar dalam sejarah Amerika. Tak seorang pun akan berani mempertanyakan militer kita lagi. Kita percaya pada perdamaian melalui kekuatan dan itulah yang akan kita miliki,” kata Trump.

Presiden AS tersebut mengatakan Washington telah menghabiskan triliunan dolar di luar negeri, sementara membiarkan infrastruktur di dalam negeri jatuh ke dalam kerusakan total.  [fq/islampos]

loading...
loading...