ISLAMPOS
Media Islam Generasi Baru

Trump Berencana Pindahkan Kantor Dubes ke Yerusalem, MOP Kumpulkan Petisi Damai

foto: AP
0

PALESTINA—Terpilihnya Presiden baru Amerika Serikat Donald Trump membuat rakyat palestina penuh harapan untuk perdamaian di negaranya.

Mereka berharap terpilihnya Trump sebagai Presiden baru AS bisa melepaskan  dari pendudukan dan penjajahan Israel. Harapan itu disampaikan demi terwujudnya kedamaian dan keamanan bersama di kawasan.

Demikianlah kesimpulan umum dari kampanye perdamaian yang diluncurkan oleh  Markaz Organisasi dan Pemberdayaan Pemuda (MOP) di kota Nablus. MOP berhasil mengumpulkan 100 ribu surat berisi pesan damai dari masyaratkat Palestina untuk Presiden Donald Trump. Mayoritas partisipan adalah para pemuda Palesitina yang menaruh harapan besar terhadap Trump pascaterpilihnya sebagai Presiden Amerika yang ke-45.

Pengumpulan petisi damai yang terdiri ribuan pesan dalam bentuk surat itu, bertepatan dengan rencana serius Trump untuk memindahkan Kantor Duta Besar Amerika dari Tel Aviv ke kota Al-Quds (Jerusalem). Padahal, pemindahan kedubes itu sudah mendapat penentangann atau protes dunia Arab dan internasional.

Di sejumlah provinsi Palestina, cukup ramai diperbincangkan isu pemindahan tersebut. Hal ini, ditandai dengan aksi protes di mana-mana dengan memajang spanduk bertuliskan penolakan massif atas rencana yang mereka nilai akan menjadi malapetaka politik. []

Sumber : suarapalestina.id/spna

loading...
loading...