islampos
Media islam generasi baru

Trend Pangkas Rambut Terkini ala Pemuda Gaza, ‘Nyala Api’

Foto: Suara Palestina
0

GAZA—Palestina, khususnya Gaza, merupakan wilayah konflik dengan berbagai krisis yang melanda penduduknya. Salah satunya adalah krisis listrik. Tak pelak, krisis ini menjadi penghambat bagi masyarakat Gaza untuk menjalankan usaha mereka.

Namun, ini tidak berlaku bagi Amru, 26, pria asal Bait Lahiyah Gaza Utara ini justru menunjukkan kreatifitasnya di tengah krisis yang melanda wilayahnya. Sebelumnya, usahanya ini terbilang sepi pelanggan. Namun sejak tahun 2010, Amru berinovasi untuk memajukan usaha babershopnya.

Jika sebelumnya ia menggunakan gunting, kini Amru beralih menggunakan nyala api untuk memangkas rambut para pelanggaannya. Awalnya, ini dianggap aneh dan beresiko. Tapi, dengan keahlian yang ia miliki, usaha babershop dengan teknik pangkas rambut menggunakan nyala api, jutru makin ramai dikunjungi.

Meski terbilang unik, usaha babershop yang dijalankan Amru tidaklah selalu berjalan mulus. Amru dan setiap orang di Gaza harus berpikir keras bagaimana tetap bertahan hidup di tengan kurangnya pasokan listrik ke wilayah ini.

Amru harus tetap melakukan penghematan biaya, khususnya bahan bakar untuk mengoperasikan genset di babershopnya. Genset menjadi alternatif sumber listrik tatkala krisis listrik yang teramat parah melanda Gaza.

Meski kehidupan di Gaza sulit, Amru tetap berharap agar para pemuda Gaza bisa memiliki pekerjaan dan memperoleh pemasukan untuk melangsungkan hidup mereka. []

 

Sumber: Suara Palestina.

loading...
loading...