ISLAMPOS
Media Islam Generasi Baru

Transportasi Massal Jadi Modal Ridwan Kamil di Pilkada Jabar

0

DEPOK–Walikota Bandung Ridwan Kamil mengatakanTransportasi massal jadi fokus dirinya kedepan dan hal ini juga sekaligus menjadi visi misinya untuk maju dalam Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Jawa Barat 2018 mendatang

Ia menilai dengan Transportasi ini segala lini khususnya bidang ekonomi daerah akan meningkat. Ridwan mencontohkan, di Bandung yang tadinya harga hotel per malam hanya Rp 70.000 namun setelah ada tol Cipularang harga tersebut melonjak hingga Rp 400.000.

“Hal ini menjadi acuan kita, untuk terus mengembangkan moda transportasi massal ini. Selain itu, di Palembang ketika ada ASEAN GAME mereka dapat membangun monorel,” kata Ridwan saat menghadiri Dialog publik di Pusat Studi Jepang, Kampus UI, Depok, Jabar, Kamis (21/12) lalu .

Untuk itu, Ridwan memperkenalkan sistem transportasi melalui tekhnologi lokal yang diperkirakan harganya Rp 150 miliar. Bahkan, tekhnologi lokal ini kata dia setara dengan monorel di negara luar.

Untuk diketahui Ridwan Kamil dan Bupati Purwakarta Dedi Mulyadi hadir sebagai pembicara di Universitas Indonesia dalam Dialog publik dengan tema Pembangunan Jabar Jelang Pilkada 2018 yang diadakan Ikatan Alumni Universitas Indonesia (UI) di Pusat Studi Jepang, Kampus UI, Depok, Jabar. []

Reporter: Rhio

Langganan newsletter Kami
Langganan newsletter Kami
Daftar dan dapatkan informasi update dari Kami langsung ke Inbox e-mail Anda
Kamu dapat berhenti berlangganan kapanpun
loading...
loading...