Tolak Terima Siswa Israel, Sekolah di Kanada Ini Diprotes Yahudi

Foto: Memo
0 148

KANADA—Salah satu sekolah di Kanada dikabarkan telah memutuskan untuk tidak menerima siswa dari Israel. Namun keputusan sekolah ini langsung mendapat banyak kritikan.

The Island School of Arts Building (ISBA), sekolah perdagangan, menolak calon siswa bernama Stav Doron atas dasar adalah warga Israel. Memo melaporkan pada Rabu (1/2/2017).

Organisasi Yahudi, B’nai Brith Canada, mengatakan bahwa Doron mengaku ISBA “tidak menerima siswa dari Israel” karena “konflik dan pemukiman ilegal di wilayah tersebut.”

Namun, setelah sekolah dibanjiri kritikan dan protes mengenai masalah ini, termasuk dari Badan Urusan Yahudi Kanada (CIJA), ISBA akhirnya mencabut keputusannya untuk tidak menerima siswa dari Israel.

Website CIJA mengatakan: “Setelah berpikir matang dan mendengarkan semua pihak yang berkepentingan, ISBA akhirnya membatalkan keputusannya untuk tidak menerima siswa dari Israel dan sekolah ini telah memohon maaf atas ketidaknyamanannya. ISBA akan tetap menerima siswa dari kalangan manapun tanpa pembatasan,” tulis keterangan di websie CIJA.

Sekolah yang berada di British Columbia Kanada ini, mengkhususkan diri dalam desain dan konstruksi kayu. []

loading...
loading...