ISLAMPOS
Media Islam Generasi Baru

Timnas Kroasia Sumbangkan Hadiah Uang Rp403 M dari Piala Dunia 2018 untuk Yayasan Anak

0

Advertisements

ZAGREB—Tim nasional Kroasia yang menjadi runner up di Piala Dunia 2018 menyumbangkan seluruh hadiahnya kepada yayasan anak di negara mereka. Skuat arahan Zlatko Dalic menyumbangkan total hadiah uang tunai senilai US$28 juta atau setara Rp403 miliar.

Skuad Kroasia menjadi tim peserta Piala Dunia pertama yang menyumbangkan seluruh uang hadiahnya untuk yayasan anak-anak. Aksi mulia ini dilakukan para pemain dan pelatih mengingat Kroasia yang merupakan negara terkecil di Eropa itu mulai mengalami krisis.

BACA JUGA: Presiden FIFA: Piala Dunia Mampu Ubah Persepsi tentang Rusia

Sumbangan itu juga merupakan bentuk rasa syukur tim asuhan Vatreni tersebut. Kendati  kalah 2-4 dari timnas Prancis pada laga final Piala Dunia 2018 di Stadion Luzhniki Moskow, Ahad (15/7/2018), Kroasia berhasil mencetak sejarah karena untuk pertama kalinya berhasil menembus final turnamen paling bergengsi di dunia tersebut.

Related Posts
1 of 2

Sebenarnya, sejumlah tim seperti Inggris sudah melakukan tradisi menyumbangkan hadiah seperti yang dilakukan Kroasia tersebut sejak 2007. Para pemain biasanya menyisihkan beberapa persen uang pertandingan di kompetisi-kompetisi internasional bergengsi yang mereka ikuti.

Total sudah terkumpul £5 juta (Rp94 miliar) dari donasi para penggawa the Three Lions tersebut dan jumlah itu akan terus meningkat seiring tim arahan Gareth Southgate dan kawan-kawan sukses ke semifinal dan meraih peringkat keempat.

BACA JUGA: FIFA Gelar Piala Dunia Qatar 2022 pada Musim Dingin

Seperti diketahui, timnas Inggris menempati peringkat keempat Piala Dunia 2018 dan berhak mendapatkan hadiah sebesar US$22 juta (Rp316 miliar). []

SUMBER: SPORT BIBLE

Artikel Terkait :

loading...
loading...

Sponsored

Langganan newsletter Kami
Langganan newsletter Kami
Daftar dan dapatkan informasi update dari Kami langsung ke Inbox e-mail Anda
Kamu dapat berhenti berlangganan kapanpun

Maaf Anda Sedang Offline