Tiga Tersangka Pembakar Masjid di Australia Dikenakan Pasal Terorisme

0

CANBERRA—Tiga orang warga Australia yang terlibat dalam pembakaran Masjid Islamic Center Imam Ali, Melbourne, diciduk oleh kepolisian federal Australia (AFP), Selasa (22/8/2017).

Para tersangka yang masing-masing berusia 25 tahun, 27 tahun, dan 29 tahun itu,  dijerat AFP dengan pasal terorisme -dengan ancaman hukuman maksimal kurungan penjara seumur hidup.

Pembakaran tersebut terjadi berturut-turut, dimana tersangka yang berusia 25 tahun dan 27 tahun menjalankan aksinya pada November 2016 lalu, sedangkan tersangka 29 tahun melakukan pembakaran pada Desember 2016.

Bangunan Masjid Islamic Center itu mengalami rusak berat, namun tidak ada korban luka-luka atau korban jiwa. AFP sendiri menegaskan para pelaku telah merencanakan aksi tersebut dengan cukup rinci. Target mereka adalah
para jamaah dan komunitas Islam di sekitar Islamic Center Imam Ali.

“Tak bisa dikatakan bahwa mereka sekadar membakar bangunan masjid. Kami menduga, mereka ini terinspirasi serangan-serangan oleh ISIS. Tujuannya untuk menyebarkan rasa takut di tengah komunitas,” kata asisten komisioner AFP, Iam McCartney, seperti dikutip BBC, Selasa (22/8/2017). []

loading...
loading...
Langganan newsletter Kami
Langganan newsletter Kami
Daftar dan dapatkan informasi update dari Kami langsung ke Inbox e-mail Anda
Kamu dapat berhenti berlangganan kapanpun

Maaf Anda Sedang Offline