ISLAMPOS
Media Islam Generasi Baru

Tiga Saksi Dihadirkan Pada Sidang Lanjutan Ahok

Foto: www.aktual.com
0

JAKARTA—Sidang lanjutan kasus penistaan agama dengan terdakwa Gubernur DKI Jakarta non aktif atau Ahok dilanjutkan pada Selasa (7/02/1017). Sidang tersebut digelar di Auditorium Kementerian Pertanian, Jakarta. Menurut informasi, sidang kesembilan Ahok ini dilaksanakan pukul 09.00 WIB.

Dalam sidang ini Jaksa Penuntut Umum (JPU), akan menghadirkan tiga saksi. “Jaenudin alias Panel bin Adim, Sahbudin alias Deni, dan Hamdan Rasyid,” kata Fifi Lety Indra, anggota tim kuasa hukum Ahok, Selasa, seperti disitat dari Antaranews.

Seperti diketahui, Ahok dikenakan dakwaan alternatif yakni Pasal 156a dengan ancaman 5 tahun penjara dan Pasal 156 KUHP dengan ancaman 4 tahun penjara. Menurut Pasal 156 KUHP, barang siapa di muka umum menyatakan perasaan permusuhan, kebencian atau penghinaan terhadap suatu atau beberapa golongan rakyat Indonesia diancam dengan pidana penjara paling lama empat tahun atau pidana denda paling banyak empat ribu lima ratus rupiah.

Sementara itu arus lalu lintas di depan Gedung Kementerian Pertanian Jakarta, tepatnya di Jalan RM Harsono yang mengarah ke Ragunan sudah ditutup pihak kepolisian baik jalur umum maupun jalur Bus Transjakarta. [Nabila/islampos]

loading...
loading...