ISLAMPOS
Media Islam Generasi Baru

Tiga Partai Ini Sepakat Usung Demiz di Pilgub Jabar 2018

Foto: Saifal/Islampos.
0

BANDUNG—Demokrat, PAN dan PKS sepakat mengusung Deddy Mizwar sebagai calon gubernur pada pilgub Jawa Barat 2018 mendatang. Demiz sapaan akrab Deddy Mizwar dipilih karena telah berpengalaman memimpin Jawa Barat selama 5 tahun.

“Kita sudah sepakat mengusung Demiz sebagai cagub,” ujar Ketua Harian DPW PAN Jawa Barat Hasbullah Rahmad, seperti dikutip dari Sindonews, Selasa (21/11/2017).

Selain itu, lanjut Rahmad, Kang Demiz ini sudah berpengalaman selama 5 tahun mendampingi Kang Aher -Gubernur Jawa Barat.

“Tentu di pikiran beliau sudah punya rekam jejak mana (program) yang bisa aplikatif untuk 5 tahun berikutnya dan mana yang belum terangkat dalam 5 tahun terakhir. Itu jadi fokus perhatian,” tambahnya.

Para petinggi ketiga partai tingkat Jawa Barat itu pun pada Senin 20 November malam sudah melakukan pertemuan, termasuk bersama Demiz, sapaan Deddy Mizwar.

Ketiga partai tersebut akan segera menyampaikan usulan pengusungan Demiz ke masing-masing DPP, dan dalam waktu dekat masing-masing DPP diharapkan segera mengeluarkan rekomendasinya. Sehingga, deklarasi bersama bisa segera dilakukan.

Setelah mendengar aspirasi dari masyarakat, tokoh masyarakat, serta pihak lainnya, Demiz menjadi sosok yang layak diusung.

“Secara kepribadian, Kang Demiz relatif baik dalam konteks perilaku, sikap, kejujuran,” ucap Rahmad. []

loading...
loading...