Tiga Nama Ini Diprediksi Akan Diusung PDIP di Pilkada Jabar

0

BANDUNG – Lembaga survei Indo Barometer memprediksi, PDIP kemungkinan akan mengusung tiga nama dalam Pemilihan Gubernur Jawa Barat 2018.

Mereka adalah Bupati Purwakarta, Dedi Mulyadi, Mantan Kapolda Jabar, Anton Charliyan, dan Sekretaris Daerah Jabar, Iwa Karniwa.

“Tiga nama itu didapatkan dari berbagai berbagai sumber, jaringan di elit politik dan telusuran di media. Kesimpulannya ada tida nama itu,” ujar Hadi Suprapto R, seperti dikutip dari Republika, pada hari Jumat (3/11/2017) kemarin.

Hadi menjelaskan, ketiga nama tersebut bukan berasal dari kader. Karena, tokoh internal partai untuk calon gubernur belum ada yang cukup kokoh. “PDIP masih bimbang. Tapi kalau salah satu nama ini jadi (calon gubernur), wakilnya disiapkan dari kader,” katanya.

Namun, kata dia, jika menilik kekuatan politik, ketiga nama itu masih kalah jauh dalam bersaing dengan dua nama kuat semacam Ridwan Kamil dan Deddy Mizwar. Ia memprediksi, untuk mengakalinya, PDIP akan mengajak partai Hanura untuk menambah kekuatan meskipun bisa menjadi partai tunggal.[]

loading...
loading...
Langganan newsletter Kami
Langganan newsletter Kami
Daftar dan dapatkan informasi update dari Kami langsung ke Inbox e-mail Anda
Kamu dapat berhenti berlangganan kapanpun

Maaf Anda Sedang Offline