Tifatul Tegaskan Cawapres Prabowo Harus dari PKS, Gerindra: Kami Memaklumi Hal Tersebut

0

JAKARTA— Terkait pernyataan anggota Majelis Syuro PKS Tifatul Sembiring yang menegaskan cawapres untuk mendampingi Prabowo Subianto di Pilpres 2019 harus kader PKS ditanggapi oleh Ketua DPP Gerindra Sufmi Dasco Ahmad.

Dasco menyatakan Gerindra memaklumi hal tersebut, karena menurutnya, PKS merupakan parpol paling setia bekerja sama dengan Gerindra.

BACA JUGA: Anies Bantah Minta Restu Prabowo untuk Maju Jadi Cawapres

“Kami dapat mengerti bahwa PKS mensyaratkan cawapres dari PKS. Kenapa demikian, karena PKS dengan Gerindra itu sudah demikian lamanya bekerja sama,” ujar Dasco, pada Rabu (11/7/2018) kemarin.

Meski hubungan antara Gerindra dan PKS berjalan baik, Dasco menilai posisi cawapres tetap harus dimusyawarahkan bersama koalisi. PKS berhak mengajukan kadernya atau mendukung tokoh eksternal untuk menjadi cawapres.

Kemudian, Dasco menegaskan Gerindra tidak akan meninggalkan PKS karena bersikeras mendapat jatah cawapres. Gerindra diklaim tidak ingin merusak hubungan dengan PKS yang selama ini berjalan harmonis.

BACA JUGA: Dilirik Prabowo Jadi Cawapres, AHY: Peluang Tersebut Kita Olah dan Kita Diskusikan

“Kemungkinan besar dan mudah-mudahan kami tidak akan meninggalkan PKS yang sudah sangat setia kepada kami,” tandasnya. []

SUMBER: CNN

loading...
loading...
Langganan newsletter Kami
Langganan newsletter Kami
Daftar dan dapatkan informasi update dari Kami langsung ke Inbox e-mail Anda
Kamu dapat berhenti berlangganan kapanpun

Maaf Anda Sedang Offline