ISLAMPOS
Media Islam Generasi Baru

Tidak “Itu” karena Lemas, Tidak Puasa karena Habis Stamina?

Foto: Ikea
0

SELAMA bulan puasa, aktivitas jima biasanya terganggu. Apalagi di sepuluh malam terakhir. Bisa dibayangkan, karena tidak sering kita diberi kesempatan untuk menunaikan ibadah istimewa seperti halnya di sepuluh malam terakhir Ramadhan seperti sekarang ini.

Tapi Ramadan juga tidak melarang jima sebulan penuh lho, hanya dilarang di waktu siang saja. Nah, untuk menyiasatinya, coba lihat tips-tips di bawah ini.

Mengatur Waktu
Biasanya bagi pasangan yang baru menikah memiliki hasrat yang begitu besar. Sampai saat habis berbuka dorongan untuk melakukan jimatak terbendung, namun jangan langsung melakukan hubungan sesaat setelah berbuka puasa. Dari sisi kesehatan akan lebih baik jika menunggu sekitar 1 hingga 2 jam, Karena menurut kesehatan tidak baik berjima sehabis perut baru terisi dan lambung masih penuh.

Atur waktu jima

Selama bulan puasa waktunya menjadi agak sempit, Karena ada beberapa aktivitas dan ibadah yang harus dilakukan, Seperti sholat tarawih, menyiapkan makan sahur, dan mandi junub. Maka waktu yang pas dan ideal untuk berjima sekitar jam 9-11 malam bisa jadi saat yang tepat.

Jaga stamina

Agar selama puasa tetap fit, konsumsilah makanan yang bergizi. Dengan begitu tak ada lagi alasan untuk tidak melakukan jima karena alasan lemas, atau juga meninggalkan puasa karena kehabisan stamina. []

loading...
loading...