ISLAMPOS
Media Islam Generasi Baru

Tersenyum Hadapi Demonstrasi, Sopir Bus Berhijab Ini Tuai Pujian Warganet

0

Advertisements

LONDON—Potret seorang wanita muslim di London viral di media sosial beberapa waktu lalu. Wanita ini menuai pujian atas sikapnya saat menghadapi demonstran pendukung Presiden Amerika Serikat (AS) Donald Trump dan aktivis anti-Islam Tommy Robinson.

Beberapa waktu lalu, ribuan demonstran turun ke jalanan di kota London menuntut kebebasan Tommy Robinson yang dipenjara karena dianggap menghina pengadilan. Dia sebelumnya, melakukan siaran di Facebook yang berisi rincian dakwaan terhadap seorang terdakwa muslim.

Pada saat demonstrasi itu berlangsung, bus yang dikendarai muslimah berhijab yang viral itu melintas. Pendukung aktivis anti-Islam pun menyerang bus yang dikemudikan olehnya.

Ada banyak kertas yang ditempel di depan kaca bus bertuliskan ‘Britain Loves Trumps’ dan ‘Free Tommy’. Namun, sikap yang ditunjukkan sang muslimah justru di luar dugaan.

Sang supir berhijab yang ‘diserang’ itu tertangkap kamera, membalas aksi demonstrasi yang ada di hadapannya dengan sebuah senyuman hangat. Sikap inilah yang membuatnya menuai pujian dan respon positif dari warganet.

Dalam foto yang beredar, muslimah itu memejamkan mata sambil tersenyum. Tak ada raut kesal maupun sedih, meski ia menghadapi keributan yang berkenaan dengan agamanya. Foto muslimah yang bekerja sebagai sopir bus itu mendapat lebih dari 3,3 ribu retweet di Twitter.

“Ironi dalam foto ini memperlihatkan bahwa muslim dikatakan tidak memiliki ‘integritas’ dan lain-lain. Tapi seorang wanita muslim mengendarai bus, menunjukan kontribusi positif untuk masyarakat. Sementara sang terdakwa justru menunjukkan kurangnya integritas dan tidak mencerminkan nilai-nilai British,” tulis salah satu pengguna Twitter.

“Dia menghadapinya dengan cantik. Keren,” tutur pengguna Twitter yang lainnya. []

SUMBER: MIRROR

Artikel Terkait :

loading...
loading...

Sponsored

Maaf Anda Sedang Offline