Ternyata KH Ma’ruf Amin Keturunan dari Imam Masjidil Haram. Siapakah Itu?

0

SIAPA yang tak kenal dengan KH. Ma’ruf Amin? Beliau adalah salah satu ulama Indonesia yang sudah tentu akrab bagi masyarakat muslim Indonesia.

Bagi muslim Indonesia, nama KH. Ma’ruf Amin tentu bukan nama yang asing lagi. Hal ini karena memang beliau adalah Ketua Majelis Ulama Indonesia yang tentunya sering memberikan fatwa terkait hukum fikih Islam kepada berbagai masalah yang sedang menjadi bahasan masyarakat pada umumnya.

KH. Ma’ruf Amin biasanya lebih dikenal atas kajiannya dalam melakukan bahasan-bahasan fiqhiyah dari pada mengisi tausiah di televisi.

Namun, tahukah Anda tentang nasab KH. Ma’ruf Amin ini?

Dilansir laman mui.or.id, KH. Ma’ruf Amin dilihat dari garis keturunan keluarganya, memang beliau termasuk salah satu keturunan dari ulama besar Syaikh Nawawi Banten. Syaikh Nawawi Banten. Beliau adalah cicit dari Syaikh Banten yang ilmunya disegani oleh dunia internasional, terutama di Mekkah.

Syaikh Nawawi Banten juga merupakan Imam di Masjidil Haram, dan bahkan beliau memiliki julukan “Imam Nawawi Atstsani” merujuk kepada ahli hadits Imam Nawawi. []

loading...
loading...