islampos
Media islam generasi baru

Ternyata, Hidup Manusia di Dunia Hanya 1,5 Jam Waktu Akhirat

Foto: Bang Naga
0

KEHIDUPAN dunia memang begitu singkat, terlebih jika dibandingkan dengan masa di akhirat. Setiap mahkluk bernyawa pasti akan mati. Itulah kenapa kita diperintahkan beramal baik sebagai bekal menuju kehidupan akhirat yang kekal.

Kehidupan dunia memang begitu singkat, terlebih jika dibandingkan dengan masa di akhirat. Akan terasa sangat pendek. Konon, satu hari di akhirat itu sama dengan seribu tahun waktu di dunia.

Sehingga, jika hidup manusia dirata-ratakan berusia 63 tahun layaknya Nabi Muhammad, maka bisa disimpulkan jika waktu hidup di dunia ini hanya 1,5 jam waktu akhirat.

Di dalam Alquran dijelaskan jika satu hari di akhirat, sama dengan seribu tahun kehidupan di dunia. Tidak bisa dipercaya? Susahkah diterima logika? Lagi-lagi, hal ini sangat mudah diterima logika muslim.

Karena semuanya bersumber dari Alquran, yakni kalam yang disampaikan langsung oleh pencipta alam semesta, Allah SWT. Bagaimana akan menolaknya? Sedangkan Dia, Yang Maha Tahu segalanya. Hal ini tercantum dalam Alquran, Allah Ta’ala berfirman:

” Sesungguhnya sehari di sisi Tuhanmu adalah seperti seribu tahun menurut perhitunganmu,” (QS. Al Hajj: 47)

Juga dalam surat As-Sajadah: 5 yang artinya: ” (Dia mengatur urusan dari langit ke bumi, kemudian (urusan) itu naik kepada-Nya dalam satu hari yang kadarnya (lamanya) adalah seribu tahun menurut perhitunganmu,” (Q.S. As-Sajadah: 5)

Jikalau demikian, maka menurut perhitungan matematika apabila 24 jam sama dengan 1000 tahun, 3 jam di akhirat sama dengan 125 tahun dan 1,5 jam di akhirat sama dengan 62,5 tahun di dunia. Apabila umur manusia rata-rata 60-70 maka hidup manusia tersebut hanya 1,5 jam jika dilihat dari langit. []

Sumber: dream.co.id

 

loading...
loading...