ISLAMPOS
Media Islam Generasi Baru

Ternyata 10 Bangunan Mewah di Inggris Ini Milik Investor Negeri Muslim

foto:
0

KEBANYAKAN orang menganggap bahwa gedung-gedung megah nan indah hanya dipunya oleh Negara-negara Eropa atau Amerika saja.

Namun, tahukah Anda bahwa di Eropa terdapat bangunan terkenal nan mewah milik investor negeri muslim? Di Inggiris ada 10 bangunan megah nan mewah milik investor Negara-negara Teluk Arab.

Dilansir English. Al-Arabiya. net, berikut 10 tempat dan bangunan mewah milik investor Negara Teluk Arab yang berada di Inggris:

1. Gedung Shard

Gedung tertinggi di London ini terayata milik sovereign wealth fund dari Qatar.

2. Departemen Store Harrods
Department store mewah yang terletak di Knightsbridge, London ini dijual oleh Mohamed Al-Fayed ke Qatar Holdings.

3. Stadion Etihad
Abu Dhabi Etihad Airways telah menjadi mitra utama klub Manchester City FC sejak Mei 2009, bahkan stadion klub itu telah berganti nama sebagai Stadion Etihad.

4. Emirates Stadium
Dubai Emirates menjai sponsor dari Arsenal Football Club. Bahkan rumah Arsenal Football Club dikenal sebagai Emirates Stadium sampai 2028.

5. Berkeley Square
Berkeley Square berada di Estate ini milik Abu Dhabi. Gedung ini dibeli pada tahun 2001, yang terdiri dari bangunan persegi dan beberapa bangunan sekitarnya.

6. Grosvenor Square
Grosvenor Square berada di London. Gedung ini bekas markas Angkatan Laut Amerika Serikat kemudian dibeli oleh Abu Dhabi Investment Fund pada 2013.

7. ExCeL London
ExCeL London adalah pameran dan konvensi internasional pusat terbesar London, diakuisisi oleh Abu Dhabi National Exhibitions Company pada tahun 2008.

8. Savoy Hotel
Hotel ini milik Pangeran Alwaleed bin Talal dari Arab Saudi.

9. Hamilton Drive
Proyek pembangunan perumahan mewah di distrik Wood St John di London ini milik Saudi Sidra Capital untuk mengembangkan Hamilton Drive.

10. New Scotland Yard
Gedung bekas markas Kepolisian Metropolitan London di pusat kota London ini dibeli dengan biaya $ 600 juta oleh Abu Dhabi Financial Group.

Itulah 10 tempat dan bangunan di London, Inggris yang dimiliki oleh investor dari Negara-negara Teluk. Ehm..[]

loading...
loading...