Terkait Reuni Akbar 212, Din Syamsuddin: Saya Tak Akan Hadir

0

JAKARTA— Terkait akan diadakannya Reuni Akbar 212 yang  digelar di Monumen nasional Jakarta, pada tanggal 2 Desember 2017. Mantan Ketua MUI, Din syamsuddin memberikan kritikannya terhadap acara tersebut.

Din memberikan kritik dan tak sepakat dengan acara reuni seperti itu dan dirinya memutuskan tak akan hadir pada acara reuni akbar 212 tersebut.

“Saya tidak hadir, itu bukan cara saya dalam beramar ma’ruf nahi munkar,” kata Din, seperti dikutip dari kumparan, pada Selasa (28/11/2017) kemarin.

Namun, saat diminta memberikan pandangan terkait acara tersebut, din menyatakan mempersilakan saja karena itu hak mereka.

“Secara khusus, soal reuni ini saya, sebagai orang universitas, kok kayak sekolah ya, sekolah itu kan ada yang 3 tahun, 4 tahun, kalau saya, saya tak mau menyasarkan masalah pada orang,” ujarnya.

Din menyampaikan, lebih baik aksi yang dilakukan mendorong penguatan infrastruktur Islam.

“Muhammadyah itu dari dulu lebih sensitif dari pendustaan agama ketimbang penistaan. Kalau penistaan, tak akan berkurang kemuliaan Islam sedikit pun dari berbagai macam penistaan. Kalau pendustaan, itu yang membuat Islam mundur, yang membuat mundur itu para pendusta agama, dari dulu kami sensitif pada pendusta agama,” pungkasnya.[]

loading...
loading...
Langganan newsletter Kami
Langganan newsletter Kami
Daftar dan dapatkan informasi update dari Kami langsung ke Inbox e-mail Anda
Kamu dapat berhenti berlangganan kapanpun

Maaf Anda Sedang Offline