Terkait Penolakan Panglima TNI di AS, DPR Minta Dubes AS untuk Klarifikasi

0

JAKARTA— Anggota DPR RI meminta agar Dubes AS memberikan Klarifikasinya, Hal ini dilakukan untuk menyikapi insiden penolakan otoritas dalam Negeri AS yang menolak Panglima TNI Jenderal Gatot Nurmantyo masuk ke wilayah mereka.

“Saya juga akan mengusulkan (DPR) untuk memanggil perwakilan AS di Indonesia. Termasuk (Dubes AS) itu,” ujar Anggota Komisi I DPR, Charles Honoris, seperti dikutip dari SindoNews pada Ahad (22/10/2017) kemarin.

Charles mengaku rencana memanggil perwakilan AS dilakukan untuk meminta penjelasan mereka atas penolakan terhadap Panglima TNI.

Namun sebelum itu, lanjut Politikus Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-P) ini mengaku akan menunggu langkah yang diambil pemerintah dalam hal ini Kemenlu.

“Kita ada mekanisme itu. Sebab insiden ini sangat dikhawatirkan akan merusak hubungan yang sudah lama terjalin,” tandasnya.

Panglima TNI Jenderal Gatot Nurmantyo sedianya akan menghadiri acara Chiefs of Defense Conference on Country Violent Extremist Organization (VEOs) yang akan dilaksanakan pada tanggal 23-24 Oktober 2017 di Washington DC.

Namun, panglima tidak jadi hadir pada acara tersebut lantaran dilarang masuk ke Amerika Serikat.[]

loading...
loading...
Langganan newsletter Kami
Langganan newsletter Kami
Daftar dan dapatkan informasi update dari Kami langsung ke Inbox e-mail Anda
Kamu dapat berhenti berlangganan kapanpun

Maaf Anda Sedang Offline