islampos
Media islam generasi baru

Terkait Penetapan Tersangka, Kuasa Hukum Habib Rizieq: Ini Sudah Keterlaluan  

Foto: Detik
0

 

JAKARTA— Kuasa hukum Habib Rizieq Shihab, Sugito Atmo Pawiro mengatakan akan menempuh langkah praperadilan atas penetapan tersangka kliennya oleh penyidik Polda Metro Jaya.

Sugito mengatakan, tindakan penyidik pada Habib Rizieq sudah keterlaluan. Habib Rizieq belum sekalipun diperiksa sebagai saksi karena selalu berhalangan. Saat ini ia bahkan berada di luar negeri dan belum berencana pulang.

“Iya akan mengajukan praperadilan. Sudah sangat keterlaluan,” kata Sugito.

Sugito menilai, Polda Metro tak memiliki dasar hukum yang kuat untuk menjerat klien nya dalam kasus yang sudah menjerat Firza lebih dulu.

“Dasar hukumnya sangat lemah,” tegasnya.

Sugito mengatakan saat ini tengah mendampingi Habib Rizieq di Arab Saudi. Habib Rizieq sudah berpesan akan melawan setiap Kezaliman dan bentuk kriminalisasi kepadanya.

Kepala Bidang Humas Polda Metro Jaya Komisaris Besar Argo Yuwono mengatakan status Habib Rizieq menjadi tersangka ini setelah polisi melakukan gelar perkara pada pukul 12.00 WIB tadi.

Selasa (16/5/2017) yang lalu, Firza lebih dahulu ditetapkan sebagai tersangka. Dia juga dijerat dengan UU yang sama.

Sebelumnya, kuasa hukum Habib  Rizieq lainnya, Kapitra Ampera menegaskan Imam Besar Front Pembela Islam itu tidak akan kabur dan lari dari sejumlah kasus hukum yang tengah melilitnya.

Kapitra mengatakan, Habib Rizieq saat ini sedang khusyuk beribadah di di tanah suci, dan akan pulang setelah umroh. Namun, kata Kapitra, Habib Rizieq masih melihat situasi di Indonesia untuk kembali pulang lantaran ada upaya kriminalisasi.[]

loading...
loading...