Terkait OTT di Lapas Suka Miskin, Pemuda Muhammadiyah Desak Copot MenkumHam

0

JAKARTA—Informasi terkait Lapas Sukamiskin menjadi rumah dan kantor baru yang nyaman dan aman bagi napi koruptor asal sanggup membayar mahal, ternyata bukanlah hal yang baru.

Ketua Umum Pimpinan Pusat Pemuda Muhammadiyah Dahnil Anzar Simanjuntak menduga belum ada tindakan hukum yang nyata. Ia berharap, KPK bisa membongkar semua praktik fasilitasi dan suap menyuap disana.

“Dan, menurut saya salah satu pihak yang paling bertanggungjawab terkait dengan hal ini adalah menteri hukum dan HAM yang saya yakin sejak lama telah mengetahui rahasia publik tersebut namun tidak pernah ada tindakan nyata,” katanya kepada Islampos.com di Jakarta, Ahad (22/7/2018).

Related Posts
1 of 15

Dahnil juga mendesak Menteri Hukum HAM bukan sekedar dicopot, yang bersangkutan perlu diminta keterangan juga karena hal ini terkait dengan tanggungjawab beliau, misal bisa dimintai keterangan.

“Apakah benar ada lobi-lobi napi kepada dia (Menkumham) atau pihak terkait lain yang memiliki pengaruh kuat dengan fasilitas penjara agar mendapat izin dan tempat lapas yang sesuai keinginan napi,” pungkasnya.

Karena, Dahnil menyebut rata-rata napi koruptor yang dipenjara punya pengaruh politik dan birokrasi yang kuat. “Dengan begitu Pak Menkumham bisa menjelaskan kepada publik, dan membongkar pratik mafia lapas yang selama ini meresahkan dan mengangkangi hukum kita,” ungkapnya. []

REPORTER: RHIO P

loading...
loading...
Langganan newsletter Kami
Langganan newsletter Kami
Daftar dan dapatkan informasi update dari Kami langsung ke Inbox e-mail Anda
Kamu dapat berhenti berlangganan kapanpun

Maaf Anda Sedang Offline