Terkait Gerakan #2019GantiPresiden, Ini Tanggapan PKS

0

JAKARTA— Terkait maraknya hashtag dan gerakan #2019GantiPresiden yang tersebar di media sosial belakangan ini menjelang Pemilihan Presiden 2019 ditanggapi oleh Ketua Dewan Pertimbangan Partai (DPP) Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Mardani Ali Sera.

Mardani menilai bahwa gerakan #2019GantiPresiden merupakan gerakan yang sah, legal dan konstitusional.

“Dan ini bagian dari check and balances kekuasaan oleh publik,” ujar Mardani, pada Ahad (8/4/2018) kemarin.

Kemudian mardani pun menegaskan, bahwa gerakan ini terbuka dan jelas, karena itu dia meminta Presiden Jokowi santai saja, tidak perlu panik akan anjloknya elektabilasnya karena gerakan tersebut.

“Karena itu Pak Jokowi santai saja. Tidak akan mengganggu elektabilitas beliau jika pencapaian pemerintah oke punya,” pungkasnya.

Sebelumnya, ramai beredar kaus #2019GantiPresiden. Kaus dengan tulisan politis ini ramai dijual, hingga di berbagai acara, seperti Rakernas Gerindra dan Bela Islam 64 beberapa waktu lalu.

Kemudian, Jokowi dalam satu kesempatan melontarkan sentilan untuk mereka yang ramai membuat dan memakai kaus #2019GantiPresiden.

“Sekarang isunya ganti lagi, isu kaos. Ganti presiden 2019. Ya kan? Pakai kaos. Masak kaos bisa ganti presiden. Yang bisa ganti presiden itu rakyat,” tandasnya. []

SUMBER: TRIBUNNEWS

loading...
loading...
Langganan newsletter Kami
Langganan newsletter Kami
Daftar dan dapatkan informasi update dari Kami langsung ke Inbox e-mail Anda
Kamu dapat berhenti berlangganan kapanpun

Maaf Anda Sedang Offline