Terkait Gerakan #2019GantiPresiden, Ini Tanggapan Jokowi

0

JAKARTA— Terkait maraknya hashtag dan gerakan #2019GantiPresiden yang tersebar di media sosial belakangan ini menjelang Pemilihan Presiden 2019 ditanggapi oleh Presiden Joko Widodo.

Jokowi menyindir gerakan  #2019GantiPresiden yang menurutnya upaya tersebut makin tak masuk akal.

“Masa kaus bisa ganti presiden. Yang bisa ganti presiden itu rakyat. Kalau rakyat itu berkehendak, bisa. Kalau rakyat tidak mau ya tidak bisa. Juga kehendak dari Allah,” ujarnya.

Jokowi menambahkan, isu-isu yang dialamatkan sejak dirinya memimpin sudah tak kontekstual. Ia menyebut sejumlah isu seperti narasi dirinya antek asing, PKI, kritik infrastruktur, utang dan terakhir ‘pengibulan’ pembagian sertifikat tanah.

Atas kritik itu, Kepala Negara menegaskan, Indonesia akan menjadi negara maju walaupun melalui tantangan yang cukup berat.

“Harus tahan uji, tahan banting dan harus berusaha. Jangan pesimis bilang tahun 2030 bubar. Pemimpin itu harus memberikan optimisme,” ujarnya.

Meskipun marak hashtag #2019GantiPresiden, Jokowi memberikan semangat kepada relawan dan sekaligus membantu menangkal isu yang mendiskreditkan pemerintahannya.

“Isu PKI hilang, ganti lagi, isu infrastruktrur. Karena infrastruktur sekarang kita bangun besar-besaran dan rakyat memberikan apresiasi, dilemahkan dari situ,” pungkasnya. []

SUMBER: VIVA.CO.ID

loading...
loading...
Langganan newsletter Kami
Langganan newsletter Kami
Daftar dan dapatkan informasi update dari Kami langsung ke Inbox e-mail Anda
Kamu dapat berhenti berlangganan kapanpun

Maaf Anda Sedang Offline