ISLAMPOS
Media Islam Generasi Baru

Ini yang Terjadi Pada Otak ketika Mabuk

0

Advertisements

APA yang sebenarnya terjadi di dalam otak ketika Anda mabuk?

Dr Stephen Bright, seorang psikolog klinis terlatih dan seorang etnofarmakolog – seseorang yang mempelajari hubungan manusia dengan obat – dari Universitas Curtin, mengatakan, jawabannya adalah kompleks.

Pertama, hal itu memerlukan pemahaman tentang bagaimana alkohol menghambat fungsi sistem saraf pusat, pada dasarnya otak dan sumsum tulang belakang.

“Ini memperlambat tingkat di mana neuron, termasuk sel-sel otak, berkomunikasi satu sama lain,” sebutnya seperti dilansir ABC Autsralia, Sabtu (30/1).

Salah satu bagian utama otak yang bisa melambat dengan konsumsi alkohol adalah korteks pre-frontal – bagian depan otak yang terkait dengan fungsi kognitif kompleks, pengambilan keputusan, logika dan nalar serta berpikir tentang konsekuensi dari tindakan Anda.

“Ini sedikit seperti papan tulis mental di otak Anda. Jika itu tak berfungsi dengan baik, maka sulit bagi seseorang untuk mengatur perilaku mereka,” terang Dr Stephen.

Ia menambahkan, “Mereka lebih banyak dikontrol oleh bagian primitif dari  otak mereka dan bisa lebih impulsif dalam berperilaku.”

Pada dasarnya, otak menjadi kurang berkembang.

Artikel Terkait :

loading...
loading...

Sponsored

Langganan newsletter Kami
Langganan newsletter Kami
Daftar dan dapatkan informasi update dari Kami langsung ke Inbox e-mail Anda
Kamu dapat berhenti berlangganan kapanpun

Maaf Anda Sedang Offline