ISLAMPOS
Media Islam Generasi Baru

Tentara Israel Tutup Jalan Utama Ramallah

Foto: PIC
0

PALESTINA—Tentara Israel dikabarkan telah menutup sebuah jalan utama di utara provinsi Ramallah pada Sabtu (29/7/2017). Penutupan dilakukan karena jumlah bentrokan telah melonjak di sekitar kota dan desa terdekat.

Aktivis Palestina Rola Hasnein mengatakan bahwa pasukan Israel menutup sebuah jalan akses yang menghubungkan Ramallah ke provinsi-provinsi Tepi Barat bagian utara, PIC melaporkan pada Ahad (30/7/2017).

Aktivis tersebut menambahkan bahwa penghuni kamp pengungsi al-Jalazon di dekatnya telah berusaha mengangkat penghalang jalan yang terbuat dari semen pada Sabtu. Warga berupaya menyingkirkan penghalang beberapa saat sebelum patroli bersenjata Israel datang di daerah tersebut pada waktu fajar dan benar-benar menutup jalan raya.

Langkah tersebut merupakan bagian dari skema Israel yang bertujuan untuk menghancurkan warga Muslim Palestina di Tepi Barat utara dan tengah. Lebih jauh, aksi penutupan jalan ini bertujuan untuk menyingkirkan kamp al-Jalazon, rumah bagi 15 ribu Muslim Palestina. []

loading...
loading...