ISLAMPOS
Media Islam Generasi Baru

Tentang Pemutaran Film G30S/PKI, Asrul: Jangan Remehkan Masyarakat Soal Sejarah

Republika/Rakhmawaty La'lang
0 557

JAKARTA—Anggota Komisi III DPR RI dari fraksi PPP Asrul Sani turut mengomentari soal pro-kontra pemutaran kembali film Pengkhianatan G30S/PKI. Menurutnya, pihak yang menentang rencana tersebut sebaiknya jangan menganggap remeh masyarakat karena mereka bisa merujuk pada sumber sejarah lain.

“Para penentang pemutaran film tersebut juga jangan men-under estimate masyarakat atau anak muda zaman ini. Yang tentu dalam memahami sejarah juga akan merujuk pada sumber-sumber lain dan tidak menjadikan film tersebut sebagai satu-satunya rujukan kebenaran sejarah,” ungkap Asrul dilansir dari Republika.co.id.

Asrul menilai, dari sisi mengingatkan generasi yang lahir atau tumbuh besar di masa reformasi tentang pengkhianatan PKI, pemutaran kembali film tersebut perlu dilakukan.

Terkait saran apabila ingin menayangkan kembali film Pengkhianatan G30S/PKI itu harus juga menayangkan film seputar PKI dari sisi lain, menurut dia, silakan saja. Tapi, ia juga mempersilakan jika nantinya ada yang protes akan pemutaran film dari sisi lain tersebut.

“Ya mau menayangkan film lain silakan saja, ini negara demokratis kan. Demikian juga kalau nanti ada yang protes, silakan saja,” demikian Asrul. []

Comments
Loading...