ISLAMPOS
Media Islam Generasi Baru

Tekan Angka Kriminalitas, Zakir Naik Sarankan Dua Amalan Ini

0

JAWA TIMUR—Tingginya angka kriminalitas, ternyata dapat ditekan dengan melakukan dua amalan, demikian ceramah umum Dr Zakir Naik di Universitas Darussalam (UNIDA) Gontor, Ponorogo, Jawa Timur, Selasa (4/4/2017).

Kriminalitas seperti pencurian dan perampokan, itu terjadi karena kesenjangan ekonomi. Amalan yang diajarkan dalam Islam ini, diyakini oleh Dr Zakir Naik mampu menekan angka kriminalitas tersebut.

Amalan yang pertama, adalah menerapkan zakat secara disiplin.

“Coba jika semua orang menyisihkan uangnya 2,5% saja, pasti angka kriminalitas itu turun,” ungkap Dr Zakir Naik, ketika menyampaikan kuliah umum dengan tema ‘Religion in Right Perspective’ Unida Gontor, seperti dikutip dari sindo Rabu (5/4/2017).

Ulama ahli perbandingan agama asal India itu menyayangkan sikap kebanyakan orang, termasuk muslim di Indonesia yang memandang Amerika sebagai negara yang lebih dalam segala hal. Padahal, di negeri paman sam itu tingkat kriminalitas dan pencurian serta perampokannya sangat tinggi.

“Seumpama di sana seluruh warga melakukan hal ini (zakat), kira-kira di sana angka kriminalitas turun atau tidak?” tanya Zakir Naik yang dijawab turun oleh sekitar 15 ribu hadirin di Lapangan Unida Gontor.

BACA JUGA: Di Gontor, Wanita Ini Masuk Islam Setelah Puas Dijawab Zakir Naik.
Saat Zakir Naik Ceramah di UNIDA, Pria Ini Kembali ke Pangkuan Islam.
Pimpinan Gontor: Kami Harap Zakir Naik Bisa Datang Lagi ke Indonesia.

Amalan yang kedua adalah tuntunan soal berhijab.

Dr Zakir Naik menjelaskan bahwa berhijab sebenarnya bukan hanya untuk muslimah, tapi juga untuk para lelaki muslim yaitu dengan menundukkan pandangan.

Untuk muslimah, jelas sekali bahwa hijab digunakan untuk menutupi aurat.

“Buat apa? Hijab mencegah kejahatan pemerkosaan. Coba, kalau ada dua perempuan kembar yang sama cantik. Satunya pakai baju ala Barat yang serba terbuka dan satunya berhijab, lalu keduanya melintas di tengah lapangan ini. Mana yang akan dilirik? Tentu yang baju ala Barat, kan?” ujarnya memancing senyum para hadirin.

Tidak salah memang bila baju yang serba terbuka itu, lanjut Dr Zakir Naik, menjadi pemicu tingginya angka kejahatan terutama pemerkosaan. Bahkan, di Inggris, banyak orang yang menyebut perempuan pemakai baju terbuka adalah pemicu pemerkosaan. []

loading...
loading...