ISLAMPOS
Media Islam Generasi Baru

Tasik Diguncang Gempa 5,4 SR, Warga Panik dan Berhamburan

Foto: Republika
0

TASIK–Badan Metereologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) mengatakan gempa berkekuatan 5,4 skala Richter terjadi di Tasikmalaya, pada Senin (24/4/2017) 01.01 WIB.

Menurut rilis dari BMKG, gempa ini ikut dirasakan di Priangan Timur hingga Bandung. Tercatat pusat gempa berada di kedalaman 13 kilometer. Akibat kejadian ini, sejumlah warga berhamburan karena panik.

“Panik tadi ada guncangan dua kali saya langsung keluar rumah,” kata salah satu warga Kota Tasik, Rangga Jatnika seperti dilansir Republika.

Hingga berita ini diturunkan belum ada keterangan soal korban dan kerugiaan akibat gempa.

Dari Kabupaten Sukabumi dilaporkan, guncangan gempa membangunkan sebagian warga Sukabumi yang tengah terlelap tidur Senin (24/4/2017) dini hari. Pasalnya, getaran gempa itu cukup besar dirasakan oleh warga.

“Saya sempat panik dan keluar rumah,” ujar salah seorang warga Kelurahan Cisarua, Kecamatan Cikole, Kota Sukabumi Kurnia (31 tahun). Ia mengatakan getaran gempa tersebut cukup kuat terasa sehingga membuat panik.

Bahkan, lanjut dia, dinding rumah dan lemari ikut bergoyang akibat gempa. Beruntung, kata dia, guncangan gempa berlangsung singkat sehingga tidak menimbulkan kerusakan.

Hal serupa juga dialami sebagian warga lainnya di Kecamatan Citamiang. “Gempanya cukup kuat sehingga sempat keluar rumah,” ujar Rahma (45). Hingga kini belum dilaporkan adanya kerusakan akibat gempa yang berpusat di Tasikmalaya tersebut. []

loading...
loading...