islampos
Media islam generasi baru

Targetkan Satu Juta Pemukim, Israel Tidak Berhenti Bangun Pemukiman Ilegal di Tepi Barat

Foto: PIC
0

PALESTINA—Wakil Menteri Urusan dalam Negeri Israel Tzipi Hotovely, menegaskan bahwa Israel akan terus meningkatkan jumlah pemukiman ilegal menjadi satu juta jiwa di Tepi Barat.

Seperti diketahui, sekarang ini ada sekitar 610 ribu pemukim ilegal yang tinggal di 418 pemukiman ilegal Yahudi di Tepi Barat dan Baitul Maqdis.

Hotovely sendiri menyatakan bahwa Israel tidak akan pernah mundur hingga ke perbatasan, pun akan terus memperluas permukiman-permukiman ilegal Yahudi di wilayah-wilayah Palestina.

Hal itu disampaikan Hotovely dalam konferensi yang diselenggarakan di Washington untuk mendukung aktivitas permukiman ilegal Yahudi.

Sebelumnya, pada 23 Desember 2016 lalu, Dewan Keamanan (DK) PBB telah mengeluarkan resolusi 2334 yang mendesak ‘Israel’ untuk menghentikan seluruh aktivitas permukiman ilegal Yahudi di wilayah Palestina termasuk di Timur Baitul Maqdis.

Resolusi itu menuntut Israel untuk secepatnya dan sepenuhnya menghentikan seluruh aktivitas pembangunan pemukiman ilegal Yahudi di wilayah Palestina.

Selain itu, resolusi tersebut menekankan bahwa pembangunan pemukiman-pemukiman illegal Israel tidak memiliki keabsahan hukum. Hal tersebut merupakan pelanggaran serius terhadap hukum internasional, demikian seperti dilansir dari sahabatAlAqsa. []

Pewarta: Ari Cahya.

loading...
loading...