Target Selesai 2 Tahun, Kemendagri Kontrak 3 Perusahaan untuk Cetak e-KTP

0

JAKARTA –Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) tandatangani kontrak kerja sama pengadaan blangko e-KTP dengan tiga perusahaan pada Selasa (14/11/2017). Hal itu dilakukan untuk mengejar ketinggalan penyediaan blanko e-KTP.

“Penandatanganan kontrak ini untuk mengejar ketertinggalan penyediaan blangko e-KTP,” ujar Hadi Prabowo di Aula Gedung C Sasana Bhakti Praja Kantor Kementerian Dalam Negeri, Jalan Medan Merdeka Utara, Jakarta Pusat, seperti dilansir dari liputan 6, Selasa (14/11/2017).

Tiga perusahaan terpilih tersebut adalah PT Trisakti Mustika Graphika, PT Jasuindo Tiga Perkasa, dan PT Pura Barutama. Plt Sekretaris Jenderal Kemendagri Hadi Prabowo menyatakan, ketiganya dipilih berdasarkan kemampuan masing-masing dalam memproduksi jumlah blangko e-KTP.

Kontrak yang dibuat akan berlangsung selama dua tahun. Untuk akhir tahun ini, Kemendagri menargetkan minimal sebanyak 6.750.000 keping blangko e-KTP bisa tersedia. Adapun untuk 2018 pengadaan Kemendagri menargetkan 16 juta keping blangko e-KTP.

“Target selesai ini kan dua tahun. Target di 2017 kita masih tersisa 11,5 juta keping. Mudah-mudahan minimal 6.750.000 bisa terpenuhi di akhir Desember ini,” ujarnya.

Kemendagri berharap, dengan pengadaan blangko e-KTP melalui katalog elektronik sektoral, maka semua rangkaian pengadaan bisa transparan dan dipertanggungjawabkan.[]

Langganan newsletter Kami
Langganan newsletter Kami
Daftar dan dapatkan informasi update dari Kami langsung ke Inbox e-mail Anda
Kamu dapat berhenti berlangganan kapanpun

Maaf Anda Sedang Offline