ISLAMPOS
Media Islam Generasi Baru

Tantang Iran, AS Kirim Kapal Induk ke Timur Tengah

0

Advertisements

AMERIKA SERIKAT–Pemerintah Amerika Serikat (AS) telah mengirim kapal induk militer ke Timur Tengah, Selasa (4/12/2018). Langkah ini dianggap sebagai unjuk kekuatan terhadap Iran, para pejabat militer AS telah mengungkapkan.

Kapal USS John C. Stennis dan kapal yang menyertainya, saat ini tengah bergerak melalui Samudra Hindia, akan tiba di Teluk Persia pada akhir pekan ini, The Wall Street Journal melaporkan mengutip para pejabat militer yang tidak disebutkan namanya.

BACA JUGA: Ini Kata Presiden Iran tentang Israel dan Amerika

Jika benar, ini akan menjadi pertama kalinya dalam delapan bulan terakhir bahwa AS mulai meningkatkan kehadiran militernya di kawasan Timur Tengah. Itu adalah periode terpanjang yang dilalui Washington tanpa kapal induk di Teluk Persia dalam dua dekade terakhir.

Pengerahan angkatan laut merupakan respon langsung terhadap pengaruh Iran di wilayah tersebut, para pejabat mencatat.

BACA JUGA: Iran Ancam Perkaya Uranium untuk Program Nuklirnya

Presiden AS Donald Trump menarik diri dari kesepakatan nuklir Iran pada Mei tahun 2017 lalu. Trump mengatakan dia akan menjatuhkan serangkaian sanksi ekonomi sulit terhadap Iran kecuali negara ini setuju untuk menghentikannya terhadap dukungan kelompok anti-teror di Suriah, Irak, Libanon dan Yaman. []

SUMBER: PRESSTV

Artikel Terkait :

loading...
loading...

Sponsored

Maaf Anda Sedang Offline