Tanpa Apilkasi, Jadi Remaja Keren, Yuk!

0

TENTU pada tahu ya aplikasi video pendek yang banyak digandrungi remaja saat ini. Ya, itulah Tik-Tok. Sebuah aplikasi yang memiliki 10 juta pengguna aktif di Indonesia. Dan pengguna terbanyak adalah usia remaja.

Beberapa pekan kemarin para aktivis dunia maya sempat dihebohkan dengan pemberitaan Bowo Alpenliebe yang mendadak viral berkat aplikasi Tik Tok. Remaja yang masih duduk di kelas VIII SMP ini mendadak jadi selebgram dengan 400k followers.

Bowo hanya satu diantara banyaknya artis dadakan di dunia maya. Sebelumnya, juga viral pengguna aplikasi yang sama bernama Nuraini. Jadi, viralnya bowo ini bukanlah fenomena baru. Tapi, yang sangat disayangkan, ketika melihat prilaku para fans bowo yang begitu alay dan mengiris hati. Tentu kamu pasti sudah tahu bagaimana fanatiknya para fans bowo di akun-akun sosial media mereka. Fenomena remaja kebablasan yang sangat memprihatinkan.

BACA JUGA: Tik Tok di Kalangan Anak-anak dan Remaja, Mengapa?

Saat remaja Indonesia menghabiskan waktunya dengan bermain Tik Tok, Musical.ly dan semacamnya, dii waktu yang sama, remaja palestina justru tak ada waktu untuk asyik bermain. Boro-boro pegang gadget, nyaman dan aman bermain di luar rumah saja tidak bisa.
Pernahkah kita berpikir, betapa beruntungnya kita yang masih bisa bermain dengan bebas, leluasa tanpa gangguan. Dan sangat disayangkan jika keleluasaan waktu tersebut hanya digunakan untuk hiburan-hiburan yang menjerumuskan kita pada hal yang tak begitu bermanfaat.

Di era digital ini haruslah mampu di imbangi dengan kesadaran para remaja untuk turut memperkenalkan Islam. Memanfaatkan kecanggihan teknologi untuk kebaikan, untuk dakwah.

BACA JUGA: 5 Cerita Haru tentang Tim Sepakbola Remaja Thailand yang Terjebak di dalam Gua

Sudah nggak zaman Tik Tok-an yang hanya merusak diri dan pada akhirnya dosa jariyah yang didapat karena banyak followers yang ikutan. Sudah saatnya kamulah para remaja yang menyebar kebaikan melalui media sosial apapun. Video misalnya, buat saja video dengan konten positif, pesan-pesan dakwah. Lalu bagikan di akun sosial mediamu seperti Instagram, Youtube maupun Facebook. Selain meraih pahala dari Allah Swt, kamu pun bisa mendulang pahala jariyah dari siapapun yang menyukai dan membagikan video-video tersebut. Keren kan? Yuk bersegera jadi remaja yang keren di hadapan Allah Swt. []

Kirim OPINI Anda lewat imel ke: islampos@gmail.com, paling banyak dua (2) halaman MS Word. Sertakan biodata singkat dan foto diri. Isi di luar tanggung jawab redaksi.

loading...
loading...
Langganan newsletter Kami
Langganan newsletter Kami
Daftar dan dapatkan informasi update dari Kami langsung ke Inbox e-mail Anda
Kamu dapat berhenti berlangganan kapanpun

Maaf Anda Sedang Offline