ISLAMPOS
Media Islam Generasi Baru

Tangkal Dampak Negatif Internet, GEMA Pertiwi Gelar Seminar Netizen Indonesia Cerdas

Foto: GEMA Pertiwi
0

 

GEMA PERTIWI Jawa Barat mengadakan seminar Netizen Indonesia Cerdas (NICE) pada Jum’at, (8/9/2017) bertempat di aula SMA Pasundan 3 Bandung. Acara ini bertujuan mengedukasi pengguna internet muda agar cerdas dalam memanfaatkan internet.

Dalam siaran persnya, Ketua Gema Pertiwi Jawa Barat Desi Kurnia mengatakan Begitu banyaknya informasi yang dapat diakses harus diiringi dengan selektifnya warga internet untuk memilih informasi tepat.

“Maka Dengan cerdasnya para pengguna internet, segala macam bentuk penyalahgunaan dapat dicegah dengan baik,” kata Desi, Jumat (8/9/2017).

Acara seminar NICE ini di mulai jam 09.00 WIB sampai dengan 11.00 WIB. Di mulai dengan tilawah dan saritilawah oleh siswi SMA Pasundan 3 Bandung, sambutan oleh Ketua Pelaksana Baiti Nur Atika, Ketua GEMA PERTIWI Jawa Barat Desi Kurnia, dan perwakilan sekolah pak Drs. Cahya, M.Si (Wakasek Kurikulum).

Pematerian di sampaikan oleh Indra Kusumah, M.Si, dalam pematerian tersebut disampaikan pengarahan dalam mengakses informasi dari internet, macam-macam informasi mengenai konten positif dan negatif, dan pelatihan tentang penyebaran informasi di internet dengan bijak.

Dalam acara ini, GEMA Pertiwi memilih dua orang siswa siswi untuk menjadi duta internet cerdas. Duta tersebut diharapkan akan menjadi contoh dan memberikan dampak baik terhadap teman-temannya dalam memanfaatkan internet secara cerdas.

“Tidak hanya cerdas, tetapi sehat, aman, positif, dan tentunya produktif. Lebih jauhnya lagi semoga duta ini dapat memberikan manfaat kepada siswa-siswa SMA di Jawa Barat,” terang Desi.

Kedepannya, lanjut Desi, pihaknya akan melakukan seminar dan memilih duta dari tiap sekolah se-Jawa Barat. Agar generasi muda kita terhindar dari berita-berita HOAX, ponografi, maupun hal negative lainnya.

“Kami berharap generasi muda ini senantiasa menggunakan internet dengan baik, aman, sehat dan positif,” tutupnya. []

Langganan newsletter Kami
Langganan newsletter Kami
Daftar dan dapatkan informasi update dari Kami langsung ke Inbox e-mail Anda
Kamu dapat berhenti berlangganan kapanpun
loading...
loading...