ISLAMPOS
Media Islam Generasi Baru

Tanda Akhir Zaman: Pengemis yang Memiliki Harta Cukup

0

Advertisements

 

SEMAKIN banyak kita jumpai disepanjang jalan kota-kota besar banyak orang yang meminta-minta. Kadang mereka membawa anak kecil sebagai alat agar orang-orang mengasihani mereka. Namun di balik itu sudah menjadi rahasia umum bahwa orang yang meminta-minta itu banyak juga hidupnya sudah cukup.

Orang yang meminta-minta padahal ia memiliki harta yang cukup akan dibangkitkan dengan banyak cakaran atau luka diwajahnya. Abu Dawud, An-Nasa’i, at-Tirmidzi, ad-Damiri, dan lain lain telah meriwayatkan dari Abd Allah ibn Mas’ud yang mengatakan bahwa Rasulullah SAW telah bersabda, “Siapa yang meminta-minta padahal ia mempunyai harta yang mencukupi, permintaan itu pada hari kiamat akan menjadi cakaran, garukan, atau sobekan di wajahnya.” Kemudian ada yang bertanya, “Ya Rasulullah, berapakah yang mencukupi itu?” Rasulullah saw menjawab, “Lima puluh dirham atau emas senilai itu.”

Dalam Musnad Imam Ahmad diriwayatkan dari I’mran ibn Hashin yang mengatakan bahwa Rasulullah SaW telah bersabda, “Perbuatan meminta-minta oleh orang berkecukupan akan menjadi cacat di mukanya pada hari kiamat.” []

Artikel Terkait :

loading...
loading...

Sponsored

Langganan newsletter Kami
Langganan newsletter Kami
Daftar dan dapatkan informasi update dari Kami langsung ke Inbox e-mail Anda
Kamu dapat berhenti berlangganan kapanpun

Maaf Anda Sedang Offline