ISLAMPOS
Media Islam Generasi Baru

Takut Istri Gamang Saat Malam Pertama, Ucapkan Ini saja

Foto: Islampos
0

 

GAMANG adalah hal yang wajar dirasakan oleh sang istri saat malam pertama. Gamang dalam Kamus Besar Bahasa Indonesia (KBBI) berarti merasa takut atau ngeri. Nah, biasanya perasaan seperti itulah yang dialami oleh sang istri ketika malam pertama. Lalu, bagaimana cara kita, sebagai suami untuk mengatasi hal seperti itu?

Ada salah satu cara yang paling pertama harus Anda lakukan ketika akan mendekati sang istri ialah mengucapkan salam. Lho kok begitu? Ya, dengan mengucapkan salam, perasaan gamang yang dialami sang istri, akan sedikit terobati.

Hal ini juga telah dilakukan oleh baginda kita, Nabi Muhammad SAW ketika mendekati Ummu Salamah di malam pertamanya. Ummu Salamah RA, menceritakan tentang Nabi SAW tatkala beliau menikahinya. Ketika hendak mendatanginya beliau SAW mengucapkan salam. [Akhlaaqun Nabiyy, karya Abusy Syaikh (199) dengan sanad hasan]

Pengucapan salam yang dilakukan saat mendekati sang istri, akan membuat perasaan sang istri menjadi lebih tenang. Sang istri pun akan merasa bahwa dengan keberadaan suami, sebagai orang yang dahulu tak ada menemaninya, akan membuatnya lebih nyaman.

Dengan mengucapkan salam kepada sang istri, selain mengurangi rasa gamang di hati sang istri, juga menumbuhkan rasa yakin kepada suaminya bahwa ia akan memberikan rasa aman padanya. Setelah terjalin ketenangan di hati sang istri, maka malam pertama yang akan dilalui terasa lebih indah dan tak terlupakan. Wallahu ‘alam. []

Sumber: Fiqih Hubungan Intim/Karya: Syaikh Abu Malik Kamal bin as-Sayyid Salim/Penerbit: Pustaka Ibnu Umar

loading...
loading...