Takut Anaknya Terkena TBC, Belasan Orang Tua Siswa TK Israel Histeris

Foto: Ynet
0

ISRAEL—Orang tua siswa TK Kota Mazkeret Batya mendadak terguncang dan khawatir dengan nasib anak mereka. Pasalnya, para orang tua menerima surat bahwa seorang pendidik di TK tersebut mengidap TBC. Hal ini mengancam semua anak di bawah asuhannya karena beresiko tertular penyakit tersebut.

Menurut laporan Ynet pada Selasa (14/3/2017), surat tersebut diserahkan kepada orang tua yang ditandatangani oleh pengawas daerah Sharona Peleg dan perawat epidemiologi Hana Lavi. Surat ini menyatakan bahwa “Penyelidikan epidemiologi menemukan bahwa anak-anak dan staf TK yang terkena bakteri bisa membawa anak lain tertular TBC.”

Orang tua murid ambil bagian dalam pertemuan yang menjelaskan kemungkinan cara penularan. Mereka juga diminta datang ke TK dengan anak-anak untuk diuji apakah mereka tertular kuman TB atau tidak.

“Semua orang tua histeris. Kami mendapat surat, tapi tidak ada yang tahu apa yang akan terjadi, selain mengetahui bahwa itu penyakit menular yang mematikan. Kami takut dan berharap tak ada anak kami yang terinfeksi,” ungkap seorang wali murid. []

loading...
loading...