ISLAMPOS
Media Islam Generasi Baru

Taktik Baru Perluas Wilayah Jajahan; Israel ‘Sogok’ Warganya agar Mau Pindah

0

PALESTINA—Israel dikabarkan telah menggunakan berbagai taktik guna memperluas wilayah jajahannya di Palestina. Menurut laporan, Israel telah mengalokasikan dana besar untuk mendorong warganya agar mau berpindah ke Agwar Jordania, sebagai zona C untuk proses Yahudisasi wilayah tersebut

Melansir PIC pada Ahad (12/11/2017), kantor komite anti permukiman Israel menegaskan,upaya ‘menyogok’ ini dalam rangka mempercepat penyempurnaan rencana pemukiman Yahudi di wilayah jajahan.

Dalam laporan pekanan lembaga ini menyebutkan, pemerintah Israel mendorong warga agar berimigrasi secepatnya ke wilayah Agwar Lembah Yordan.

Untuk itu, pihaknya akan mentransfer sejumlah dana yang cukup besar kepada pemerintah daerah di wilayah tersebut guna mengkampanyekan pemindahan secara besar-besaran. Tujuannya menarik para pemukim Yahudi agar lebih banyak yang pindah ke Agwar, lembah Jordania.

Sementara itu media Israel mengungkapkan rencana Menteri Perumahan Israel, Yoav Gellant untuk mendukung perluasan permukiman Lembah Yordan dan memastikan bahwa Israel yang mengendalikan wilayah tersebut.

Kebijakan ini bersamaan dengan persiapan Israel untuk memperingati pembebasan Agwar yang akan diikuti para pejabat senior Israel yang dipimpin Benyamin Netanyahu. []

Langganan newsletter Kami
Langganan newsletter Kami
Daftar dan dapatkan informasi update dari Kami langsung ke Inbox e-mail Anda
Kamu dapat berhenti berlangganan kapanpun
loading...
loading...