islampos
Media islam generasi baru

Tak Tanggung-tanggung, Israel Segera Bangun 3000 Unit Pemukiman Yahudi

Foto: PIC
0

PALESTINA—Israel dilaporkan telah berencana untuk segera membangun kompleks pemukiman Yahudi baru di sebelah tenggara pemukiman Gilo di sebelah timur Yerusalem, surat kabar Kol Ha’ir melaporkan pada Sabtu (30/9/2017).

Surat kabar Ibrani tersebut melaporkan bahwa proyek yang bernama “Green Gilo” akan dibangun oleh perusahaan pembangunan pemukiman Manos. Tak tanggung-tanggung, jumlah unit pemukiman yang akan dibangun mencakup 3.000 unit rumah.

Makalah tersebut menunjukkan bahwa rencana tersebut telah melewati tahap akhir.  Perusahaan Manos juga telah mematok harga jual dengan masing-masing unit seharga 350 ribu shekel.

Manos telah mengumumkan bahwa mereka ingin membangun jaringan jalan baru dan sistem kereta ringan dalam upaya untuk menarik lebih banyak pemukim Yahudi ke daerah tersebut.

Dalam konteks terkait, Kol Ha’ir mengumumkan bahwa proyek konstruksi lain telah dilaksanakan di pemukiman Pisgat Ze’ev oleh perusahaan Euro-Israel. Sebuah proyek yang mencakup empat gedung 11 lantai yang berisi 122 unit rumah akan segera dibangun.

Euro-Israel saat ini bertanggung jawab atas beberapa proyek pemukiman di Yerusalem, termasuk 146 unit rumah di Pisgat Ze’ev yang dibagi dalam dua proyek, 122 di Har Homa, 78 di Neve Yaakov, 32 di Ariel, dan 96 di Modi’in Illit . []