ISLAMPOS
Media Islam Generasi Baru

Tak Mau Kalah dengan Korut, Rusia Uji Coba Rudal Canggihnya

Foto: PressTV
0

RUSIA—Militer Rusia dilaporkan telah mengujicoba beberapa rudal balistik  yang diluncurkan dari “darat, laut dan udara.” Uji coba ini  sebagai bagian dari latihan militer besar-besaran yang juga melibatkan kekuatan besar militer Rusia, pejabat Kementerian Pertahanan mengungkapkan pada Kamis (26/10/2017).

Menurut laporan PressTV, Rudal balistik Topol, salah satu senjata paling canggih Rusia diluncurkan pada Rabu (25/10/2017) dari tempat uji coba Plesetsk di barat laut negara tersebut. Rudal tersebut berhasil mencapai sasaran yang telah ditentukan yang berada di tempat uji coba Kura, Semenanjung Kamchatka, di barat laut Rusia.

Pejabat Kementrian Pertahanan Rusia menambahkan bahwa dua dari kapal selam rudal nuklirnya (SSBN) juga telah meluncurkan tiga rudal balistik. Dua dari Armada Pasifik ditempatkan di Laut Okhotsk, sebelah utara Jepang, dan satu dari Armada Utara ditempatkan di Laut Barents, di Samudra Arktik.

Rudal dari Armada Pasifik mencapai target di kisaran pengujian Chizha di wilayah barat laut Arkhangelsk, dan rudal dari Armada Pasifik mencapai target di tempat uji coba Kura, pejabat tersebut menambahkan.

Kementerian lebih lanjut mengatakan Rudal Tupolec-160, Tupolev-85MS dan Tupolev-22MZ juga ditempatkan dalam latihan untuk menunjukkan kekuatannya ketika diluncurkan.

Rudal jelajah tersebut berhasil mencapai target darat di kisaran pengujian Kura dan Pemboi, dan satu di antaranya Medan militer Rusia di Kazakhstan. []

Langganan newsletter Kami
Langganan newsletter Kami
Daftar dan dapatkan informasi update dari Kami langsung ke Inbox e-mail Anda
Kamu dapat berhenti berlangganan kapanpun
loading...
loading...