Tak Hanya Picu Kanker, Ahli Kesehatan India Sebut Rokok Pengaruhi Penglihatan

0

Dampak buruk dari merokok, ternyata tidak hanya menyebabkan kanker saja, ia dapat berpengaruh terhadap fungsi penglihatan.

Mengonsumsi tembakau secara berkepanjangan, rentang waktu mulai dari lima hingga 10 tahun, dapat memengaruhi saraf optik yang bisa mengakibatkan kehilangan fungsi penglihatan.

Menurut para ahli kesehatan dari All India Institute Of Medical Science (AIIMS), jika seseorang mengalami kebutaan, maka tidak ada bantuan apapun yang bisa memulihkan hal itu hingga dapat kembali melihat secara normal.

Related Posts
1 of 3

“Kebutaan tidak dapat diubah, merokok dan mengunyah tembakau menyebabkan penyakit jantung dan kanker, namun kehilangan penglihatan dan masalah mata lainnya disebabkan oleh tembakau,” ujar Dr Atul Kumar dari AIIMS.

Kumar mengungkapkan bahwa di India dari keseluruhan jumlah kasus kebutaan yang terjadi, sekitar 5 persen kasus kebutaan tersebut disebabkan karena konsumsi tembakau..

Tak hanya buta, perokok juga lebih berisiko mengalami katarak dibandingkan ketimbang mereka yang tidak perokok, demikian lansir laman Time of India. []

loading...
loading...
Langganan newsletter Kami
Langganan newsletter Kami
Daftar dan dapatkan informasi update dari Kami langsung ke Inbox e-mail Anda
Kamu dapat berhenti berlangganan kapanpun

Maaf Anda Sedang Offline