ISLAMPOS
Media Islam Generasi Baru

Tahun ini, Sewindu Gus Dur Wafat

0

Advertisements

JAKARTA–Haul almarhum Kyai Abdurrahman Wahid atau Gus Dur kembali digelar tahun ini. Namun tahun ini terbilang istimewa, karena bertepatan dengan sewindu (delapan tahun) wafatnya Presiden Ke-4 RI tersebut.

Seperti tahun-tahun sebelumnya, peringatan haul Gus Dur akan diisi dengan pembacaan doa, tausyiah, serta penyampaian testimoni dari sejumlah tokoh nasional. Berdasarkan susunan acara yang diterima awak media, mantan Panglima Tentara Nasional Indonesia, Jenderal Gatot Nurmantyo, Menteri Sosial Khofifah Indar Parawansa, dan Wakil Gubernur Jawa Timur Syaifullah Yusuf dijadwalkan hadir.

Putri Gus Dur, Yenny Wahid menyatakan haul tahun ini mengambil tema ’Semua Demi Bangsa dan Negara’.

Related Posts
1 of 6

“Melodi yang berbeda-beda tetap akan menghasilkan musik yang indah ketika kita bersepakat untuk memainkannya dalam satu harmoni,” katanya sekaligus Ketua Panitia Sewindu Haul Gus Dur melalui siaran pers yang diterima Islampos.com, Jumat (22/12).

Menurutnya tema tersebut sengaja dipilih sekaligus sebagai bahan refleksi untuk semua elemen bangsa ini. Bahwa, perspektif dan pilihan politik siapapun boleh saja berbeda. Sebagaimana agama, suku, dan ras juga tidak semua sama.

”Namun, kesemuanya tetap harus disatukan oleh keinginan membangun bangsa, bukan hanya memenangkan kepentingan pribadi dan golongannya saja,” pungkasnya. []

Reporter: Tommy

Artikel Terkait :

loading...
loading...

Sponsored

Langganan newsletter Kami
Langganan newsletter Kami
Daftar dan dapatkan informasi update dari Kami langsung ke Inbox e-mail Anda
Kamu dapat berhenti berlangganan kapanpun

Maaf Anda Sedang Offline