Tahun ini Garuda Indonesia Rencana Berangkatkan 107 Ribu Penumpang Haji

0

JAKARTA—Pada tahun 2018 ini Garuda Indonesia menyiapkan sebanyak 14 pesawat haji yang terdiri dari tiga pesawat 3747-400, lima pesawat B777-300ER, dan enam pesawat A330-300/ 200.

Hal tersebut disampaikan Direktur Utama Garuda lndonesia Pahala N. Mansury pada saat penandatanganan MOU dengan Dirjen Penyelenggaraan Haji dan Umrah (PHU) Nizar Ali di kantor kementerian Agama Jakarta, Senin (9/4/2018).

“Adapun jumlah pesawat yang dioperasikan pada musim haji tahun 2018 tersebut menyesuaikan dengan peningkatan trafik Jemaah haji pada tahun ini,” ujar Pahala N. Mansury kepada wartawan di Jakarta, Senin (9/4/2018).

Pada tahun ini, Pahala menuturkan Garuda lndonesia akan menerbangkan sebanyak 107 ribu penumpang yang rencananya akan diberangkatkan dari sembilan embarkasi yang terdiri dari 278 kloter di seluruh indonesia, meliputi Aceh, Medan, Padang, Jakarta, Solo, Banjarmasin, Balikpapan, Makassar, dan Lombok

Selain itu, dirinya mengungkapkan bahwa Garuda lndonesia pada tahun ini juga meningkatkan jumlah awak kabin haji menjadi 540 awak kabin (sebelumnya 506 awak kabin), dimana 25 persen diantaranya merupakan putra-putri daerah.

“Tujuan Garuda Indonesia merekrut awak kabin dari daerah-daerah embarkasi tersebut adalah merupakan bagian dari ”pelayanan” Garuda lndonesia kepada para Jemaah-khususnya untuk mengatasi kendala komunikasi (bahasa), mengingat sebagian Jemaah hanya mampu berbahasa daerah,” pungkasnya. []

loading...
loading...
Langganan newsletter Kami
Langganan newsletter Kami
Daftar dan dapatkan informasi update dari Kami langsung ke Inbox e-mail Anda
Kamu dapat berhenti berlangganan kapanpun

Maaf Anda Sedang Offline