islampos
Media islam generasi baru

Tahun Depan, Swedia akan Kirim Kapal Bantuan ke Gaza

Foto: PIC
0

PALESTINA—Swedia dilaporkan telah berencana untuk mengirimkan kapal bantuan ke Jalur Gaza yang tengah mengalami kondisi buruk akibat blokade Israel selama satu decade terakhir, PIC melaporkan pada Selasa (24/7/2017).

Juru bicara organisasi Swedia “Ship to Gaza,” Jeannette Escanilla, mengatakan bahwa organisasi tersebut berencana untuk mengirim sebuah kapal ke Gaza tahun 2018 mendatang untuk memecahkan pengepungan Israel selama satu dekade ini.

Escanilla mengatakan kepada kantor berita Anadolu bahwa organisasi Swedia tersebut meluncurkan kampanye mulai Ahad (23/7/2017) di kota-kota Swedia untuk mengumpulkan sumbangan.

Kelak, dengan dana sumbangan ini kapal bantuan dijadwalkan untuk berlayar dengan kapal sepanjang 9 meter. Nama itu dinamai menurut wanita Irlandia Utara yang memenangkan Hadiah Nobel pada tahun 1975, Mairead Maguire.

Maguire berada di antara aktivis wanita yang melakukan upaya untuk menghancurkan pengepungan Gaza. Dia ditahan oleh polisi Israel pada tahun 2010 di Bandara Ben Gurion di Tel Aviv dan dilarang memasuki tahun 1948 Pendudukan Palestina, Escanilla menunjukkannya. []

loading...
loading...