Pada Tahun 2020, UEA Siap Jelajahi Planet Mars

Foto: dailystar
0

UEA—Uni Emirat Arab (UEA) dikabarkan telah menyatakan siap bersaing melawan Rusia, AS dan Cina untuk menjelajahi planet merah, Mars.

Menurut laporan Daily Star pada Jumat (3/2/2017), Badan Antariksa Timur Tengah mengumumkan bahwa mereka akan meluncurkan pesawat penjelajah Mars pada tahun 2020.

Para ahli Antariksa Timur Tengah mulai memperingatkan AS, Rusia dan Cina bahwa mereka siap berkompetisi mencapai Mars dan menaklukkan galaksi.

Lembaga Khusus UEA yang bertujuan meluncurkan misi ke Mars, telah mengumumkan kemitraan mereka dengan Badan Eksplorasi Luar Angkasa Jepang di Kongres Luar Angkasa global pada Rabu (1/2/2017).

Namun, para tokoh agama UEA telah memperingatkan bahwa misi ini adalah “melawan Islam” dan mengeluarkan fatwa yang melarang Muslim mendarat di Mars.

Badan Urusan Islam dan Wakaf UEA mengatakan bahwa “Perjalanan satu arah ini amat berisiko untuk kehidupan. Tindakan ini tidak pernah dibenarkan dalam Islam. Ada kemungkinan seseorang yang bepergian ke planet Mars mungkin tidak dapat tetap hidup di sana dan lebih rentan meninggal dunia.” []

loading...
loading...