ISLAMPOS
Media Islam Generasi Baru

Tadarusan dan Puisi Ramadan, Cara Fadli Zon Peringati Hari Lahir Pancasila

foto: surat kabar
0

JAKARTA–Wakil Ketua DPR Fadli Zon menggelar acara Tadarus ‎Puisi Ramadan di Hari Pancasila di Teater Kecil Taman Ismail Marzuki, Cikini, Jakarta Pusat. Penyelenggaraan acara ini juga bersamaan dengan hari ulang tahun ke-46nya.

“‎Tadarus dan puisi Ramadan di hari Pancasila, karena kita semua adalah orang-orang warna negara yang tentu berada di Indonesia mempunyai dasar pancasila, dan pancasila sudah kita terima sebagai ideologi pandangan hidup, bahkan sebetulnya sebagai pedoman, pedoman untuk mencapai tujuan,” kata Fadli di lokasi, Kamis (1/6/2017).

Fadli mengutip pernyataan proklamator Muhammad Hatta yang mengatakan, ‎”Kalau kita ingin berlayar sampai pulau dan tujuan kita adalah untuk kebahagiaan rakyat, kesejahteraan rakyat, kemudian untuk kemerdekaan dan perdamaian, maka kita harus punya pedoman. Pedoman itu adalah Pancasila,”

Menurut Fadli, pedoman tersebut tidak boleh salah. Sebab, apabila pedoman tersebut salah maka negara tidak akan pernah sampai kepada tujuannya.

“Karena itu kita ikut merayakan dan mengingatkan kembali bahwa Pancasila adalah bagian dari ideologi dan dasar negara kita yang sudah kita terima,” jelasnya.

Ia menambahkan, bahwa Pancasila telah mengalami proses ‎yang panjang sebelum disahkan menjadi ideologi bangsa Indonesia. Kendati demikian, hari lahirnya telah diputuskan pada 1 Juni 1945.

“‎Jadi kita merayakan itu dengan tadarus puisi kebangsaan dan di dalam suasana Ramadan. Kebetulan hari ini saya juga mendapat syukuran karena 46 tahun lalu ibu saya melahirkan saya,” tandasnya. []

Sumber: Okezone

loading...
loading...